Terdampak Badai Parah, Begini Kondisi Kelistrikan Jateng dan DIY

PLN Distribusi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta memulihkan pasokan listrik di wilayah yang terlanda bencana, akibat Badai Siklon Tropis Asia, yang terjadi pada Kamis (30/11/2017).

General Manager PLN Distribusi Jateng dan DIY, Agung Nugraha mengatakan, di wilayah kerja PLN Distrubusi Jateng dan Daerah Istimewa Yogyakarta sebagian besar terdampak bencana banjir, longsor dan pohon tumbang.

Kondisi ini mengakibatkan sekitar 279 ribu pelanggan dari 10 juta pelanggan yang terkena gangguan pemadaman aliran listrik.

“Sampai dengan sabtu (2/11/2017) pukul 17.00 wib pelanggan yang masih belum menyala sejumlah 3525 pelanggan. Namun petugas PLN masih berada di lokasi bencana untuk terus mengupayakan pemulihan agar listrik cepat menyala,” kata Agung, di Jakarta, Minggu (3/11/2017).

‎Dalam melakukan pemulihan, PLN melibatkan ‎kerjasama seluruh Tim Pekerja Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) yang ada di PLN Distribusi Jawa Tengah dan DIY antara lain Area Magelang, Pekalongan, Demak, Semarang dan Area Purwokerto.

Serta melibatkan pegawai serta Mitra Kerja dengan jumlah 799 personil serta alat kerja crane sebanyak 31 buah menuju lokasi untuk membantu pemulihan.

sumber: liputan 6

 

 

.

a