Sri Mulyani Rayakan Hari Anti Korupsi di Kantor Pajak

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pagi ini menyambangi Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak. Wanita Kelahiran Lampung tersebut datang dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Internasional Direktorat Jenderal Pajak Tahun 2017.

Ini adalah kedua kalinya Sri Mulyani hadir dalam peringatan hari anti korupsi di lingkungan Ditjen Pajak sejak masuk ke dalam jajaran pemerintahan setahun yang lalu.

Hadir pula dalam acara tersebut Wakil Ketua KPK Saut Situmorang dan tuan rumah, Dirjen Pajak Robert Pakpahan. Sri Mulyani tiba di lokasi pada jam 08.30 WIB.

Dengan mengenakan batik bernuansa hitam, Sri Mulyani masuk ke dalam Aula CBB Lantai 2 di Gedung Mar’ie Muhammad bersama Saut Situmorang dan Robert.

“Cegah korupsi, mulai dari diri sendiri,” ujar Sri Mulyani dan seluruh undangan yang hadir di dalam ruangan meneriakkan tema anti korupsi sambil membuka acara di Gedung Mar’ie Muhammad, Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak, Rabu (6/12/2017).

Sebelum Sri Mulyani membacakan pidatonya, Robert melaporkan terlebih dahulu rangkaian acara peringatan Hari Anti Korupsi Internasional Direktorat Jenderal Pajak Tahun 2017.

Robert bilang, Ditjen Pajak selaku direktorat pemerintahan yang ditugaskan mengumpulkan uang dari masyarakat sebagai modal pembangunan nasional cukup tepat menjadi lokasi peringatan hari anti korupsi. Ditjen Pajak sendiri telah melakukan peringatan anti korupsi di lingkungannya sejak tahun 2011.

“Mudah-mudahan dalam reformasi pajak yang kami lakukan, seyogyanya ini bisa mengurangi tindakan korupsi di Ditjen Pajak, apakah melalui informasi, teknologi dan sebagainya,” ungkapnya.

sumber: detik

.

a