Tips Nonton Bioskop Bareng Si Kecil

oleh

Kegiatan menonton bioskop bersama si buah hati, rasanya bukan hal yang mudah. Apalagi jika ini adalah pengalaman pertama si kecil nonton bioskop. Bukan hanya kekhawatiran si kecil merasa tidak nyaman hingga menangis di dalam bioskop. Karenanya dilansir laman The Health Site, berikut ini tips menonton bioskop bersama si kecil.

1. Pilih bioskop ramah anak

Fasilitas untuk anak bermain dan menikmati camilannya saat Anda menonton film bersama pasangan, adalah hal menyenangkan untuk si kecil. Sayangnya, di bioskop Indonesia kemungkinan belum memiliki fasilitas ini.

2. Pilih film yang pas untuk si kecil

Ini sangat penting untuk membuat si kecil terkoneksi dengan film dan mencegahnya menganggu penonton lain. Jangañ memilih film yang bisa membuat si kecil bosan. Coba pilih film bergenre komedi atau drama keluarga atau film animasi yang menarik.

3. Hindari film 3D atau 4D

Anak-anak seringkali merasa tidak nyaman saat menonton film 3D atau 4D. Tak sedikit anak yang merasa malas dan bosan saat harus menontonnya.

4. Camilan si kecil

Penting untuk membuat si kecil tetap tenang dengan membuat perutnya kenyang. Hindari camilan yang membuat si kecil kesulitan mengonsumsinya atau berantakan saat dikonsumsi.

5. Mainan penenang

Jangan lupa membawa mainan kesukaan si kecil. Itu akan membuatnya tetap tenang. Namun, usahakan bawa mainan yang tidak berisik agar tidak menimbulkan kekacauan.

6. Keluar saat anak menangis

Ini hal yang paling penting dan Anda harus ikuti ini. Saat si kecil menangis, pastikan membawanya ke luar studio. Jangan biarkan tangisannya menganggu penonton lain

Aron

Sumber: viva            .