10 Tanda Rumah Ada Penunggunya Versi Paranormal

oleh

Pernahkah Anda merasa seperti sedang ada yang mengawasi? Atau tiba-tiba merasakan perubahan suhu tanpa sebab? Bukan ingin menakuti, tapi menurut investigator paranormal, ini artinya rumah Anda berhantu.

Menurut riset terbaru, enam dari 10 orang percaya adanya hantu dan 23 persen dari kita merasa ada hal menyeramkan terjadi di rumah. Dan tentunya ini bisa membuat seseorang merugi jika sebagian dari kita tidak jadi membeli rumah karena pemiliknya pernah melaporkan adanya aktivitas ‘dunia lain’.

Paranormal Barri Ghai, Sandy Lakdar dan Chris Fleming dalam sebuah program televisi Help!My House is Haunted, memberikan daftar 10 hal yang harus kamu waspadai jika merasa rumah berhantu. Berikut 10 tandanya seperti dilansir dari Mirror.

1. Perasaan seperti diawasi ketika sendiri.
2. Merasa perubahan suhu yang tiba-tiba dan tidak bisa dijelaskan atau ada muatan listrik di udara.
3. Objek menghilang secara misterius dan muncul lagi di tempat berbeda.
4. Mendengar bisikan, langkah kaki, benturan, atau seseorang yang memanggil namamu tanpa diketahui dari mana asalnya.
5. Melihat bayangan atau gerakan dari sudut mata.
6. Masalah listrik yang sering terjadi, seperti lampu tiba-tiba mati atau menyala, peralatan listrik yang tidak berjalan atau rusak tiba-tiba.
7. Merasa disentuh oleh tangan yang tidak terlihat.
8. Bau tidak biasa, seperti wangi parfum yang tidak diketahui asalnya, bunga, rokok, makanan, atau bau busuk.
9. Terbangun tiba-tiba antara pukul 03.00-04.00 dini hari dan merasa ketakutan atau seperti sedang ada yang mengawasi.
10. Merasa sedih atau duka saat berada di ruangan tertentu di area rumah.

Ilustrasi rumah berhantu.

Riset ini dibuat oleh ahli statistik terkemuka Dr Geoff Ellis untuk menandakan diluncurkannya program televisi baru tersebut. Riset ini menemukan bahwa 39 persen orang melaporkan pernah melihat hantu dan 67 persen mengklaim kenal seseorang yang pernah melihat hantu.

Anehnya, 64 persen orang percaya hewan peliharaan mereka bisa melihat hantu. Studi tersebut juga mengungkap, lebih dari setengah responden (55 persen) mengatakan mereka batal membeli rumah yang berhantu, sedangkan 28 persen pembeli properti Inggris merasakan ada sesuatu yang menyeramkan ketika melihat rumah, yang menyebabkan mereka batal membelinya.

“Sebagai pemburu hantu yang bersemangat dan paranormal enthuasiast, saya sudah melihat kerusakan akibat apa yang dilakukan makhluk gaib terhadap nilai rumah Anda, mereka diketahui membuat beberapa rumah tidak bisa dijual,” ujar paranormal Barri.

Aron

Sumber: viva            .