Bahaya Olahraga Masih Memakai Makeup

oleh

Memang tidak baik melakukan olahraga dengan kondisi wajah penuh makeup. Hal tersebut dapat menimbulkan jerawat pada wajah.

Lantas apa yang terjadi jika ada beberapa masyarakat yang masih banyak melakukan olahraga dengan wajah penuh riasan.

Dokter Gaby Syerly selaku aesthetic doctor dan founder klinik kecantikan Youth & Beauty Clinic, hasil yang bisa terjadi jika masih tetap melakukan hal tersebut.

“Sebenarnya kalau olahraga menurut saya sah-sah saja ya, ya enggak kenapa-kenapa. Harus diketahui pasti kalau olahraga itu berkeringat, pori-pori kukit wajah terbuka, dari kulit wajah debu pasti ada, dan pencetus jerawat itu bisa terjadi,” kata dr. Geby yang ditemui di Plaza Indonesia Mal.

“Dibilang makeup-nya enggak bagus (masih ada makeup saat olahraga) saa itu sebenarnya enggak juga, tapi kalau makeup-nya terlalu tebal kena direct sun yang berlebih itu selain jerawat, kulit muka jadi tak sehat, hyperpigmentasi jadi ngeflek-ngeflek,” katanya.

Ia mengatakan, matahari bisa menjadi salah satu penyebabnya. Karena itu Dr. Geby menyarankan masyarakah, khususnya wanita, untuk selalu menggunakan Sun Protection Factor (SPF) sebelum ke luar rumah sakit.

“Yang pasti saat outdoor itu yang pasti harus sunblock, baik di outdoor mau pun indoor itu harus. SPF-nya itu minimal 30 SPF, tapi biasanya sih kalau bisa SPF 50. Kalau 30 SLF, setiap 3 jam sekali harus tambah sunblock lagi, kalau 50 harus 5 jam sekali dioleskan lagi pada wajah,” ujarnya.

Aron

Sumber: viva        .