Naik Sepeda Tanpa Rem, Jokowi Sudah Rencanakan Tabrak Trotoar

oleh

Bandung – Sepeda ontel yang digowes Presiden Joko Widodo di Bandung Lautan Sepeda, ternyata tanpa rem. Dengan baju khas ala pahlawan kemerdekaan, Jokowi menggowes dari depan Gedung Sate memutari beberapa ruas jalan, hingga kembali ke dalam gedung yang juga menjadi pusat pemerintahan Provinsi Jawa Barat itu.

Usai menggowes, mantan Gubernur DKI itu mengaku kalau sepedanya tanpa rem. “Sepedanya memang dipilihkan beberapa tapi saya pilih yang paling enteng. Tapi memang sepeda lama, memang enggak ada rem,” kata Jokowi di Gedung Sate Bandung, Sabtu, 10 November 2018.

Awal diketahuinya sepeda Jokowi tanpa rem, setelah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, mengatakan itu. Hingga akhirnya, Jokowi memberi penjelasan.

Orang nomor satu di Indonesia itu mengakui, dia sempat grogi gowes sepeda tanpa rem. Apalagi, kalau sampai ketemu jalanan menurun.

“Paling-paling nanti kalau misalnya jalannya menurun tajam itu tadi saya tubrukan trotoar kali supaya berhenti,” ujarnya sambil tertawa.

Jokowi mengaku bersyukur karena rute yang dilaluinya tadi tidak ada turunan tajam. Lebih banyak menanjak, dan sedikit turunan.

“Kalau turunnya tajem waduh, saya pilih saya turun, saya tuntun (sepeda),” katanya diiringi tawa.

Aron

Sumber: viva       .