GBK Jadi Tempat Demonstrasi Menuntut Edy Out

oleh

Jakarta – Sebuah pemandangan menarik terlihat saat Timnas Indonesia menjamu Filipina di laga terakhir Piala AFF 2018 kemarin. Stadion Utama Gelora Bung Karno seakan jadi tempat demonstrasi menuntut perbaikan di tubuh PSSI.

Dalam laga yang berkesudahan 0-0 hari Minggu kemarin, 25 November 2018, SUGBK memang tidak seramai biasanya. Sekitar hanya 15.000 suporter setia yang datang memenuhi berbagai sektor tribun.

Tapi sekarang mereka tidak hanya datang mendukung Timnas Indonesia, tetapi juga menjadikan ajang tersebut sebagai gerakan protes terhadap PSSI terutama pada sang ketua umum, Edy Rahmayadi.

Indonesia vs Filipina

Teriakan “Edy Out! Edy Out! Edy Out!” kerap terdengar di berbagai kesempatan. Bahkan ada kelompok suporter yang menyanyikan “Wartawan harus baik! Wartawan harus baik!”, mengacu terhadap pernyataan terakhir Edy ketika ditanya terkait responnya usai tersingkirnya Timnas Indonesia dari Piala AFF.

“Ganti semua pengurus PSSI yang ada sekarang. Jangan main asal pilih pelatih. Mau prestasi tapi tidak mau keluarin modal. Masa kalah sama Thailand dan Filipina yang datangkan pelatih kelas dunia,” tambah suporter bernama Rio.

Aron

Sumber: viva                    .