Reuni 212, Prabowo: Saya Tidak Kampanye, Hanya Ingin Berterima Kasih

oleh

Jakarta – Ketua Umum Gerindra yang juga calon presiden 2019, Prabowo Subianto, akhirnya mendapat kesempatan bicara di hadapan jutaan umat muslim yang menggelar reuni akbar 212 di lapangan Monumen Nasional, Minggu 2 Desember 2018.

Prabowo mengawali pidatonya dengan ucapan bismillah. Tidak banyak yang disampaikannya, karena ia berusaha memenuhi aturan tidak bicara politik dalam forum tersebut.

“Bismillah, Assalammualaikum. Sebagai insan yang bertakwa yang beragama, mari kita tak henti-henti memanjatkan puji syukur, kita masih diberi kesehatan, diberi nafas berkumpul di tempat mulia ini dalam keadaan sehat walafiat, penuh persaudaraan, penuh persatuan dan penuh ketertiban,” kata Prabowo.

Prabowo juga memanjatkan salam dan salawat kepada nabi besar Muhammad SAW yang telah memberi tuntunan agama dan peradaban. “Saya tidak banyak bicara, sebagaimana kalian ketahui saya harus patuh dan ikuti ketentuan, saya tidak boleh bicara poltik, saya tidak boleh kampanye, saya hanya ingin ucapkan terima kasih diundang panitia,” kata Prabowo.

Undangan ini merupakan kehormatan dan kebanggaan baginya. “Saya bangga lihat jutaan rakyat Indonesia jutaan umat Islam damai tertib, saya datang dari Kebayoran, saya lihat keluarga datang tertib, gendong anak, tertib damai luar biasa. Saya bangga sebagai warga Indonesia dan sebagai muslim di indonesia, muslim kita yang damai,” kata dia.

Kehadiran jutaan umat muslim, menurutnya, merupakan hal luar biasa. Karena itu ia pun mengajak semua menjaga perdamaian. “Takbir… takbir… takbir … takbir, merdeka… merdeka… merdeka,” seru Prabowo disambut massa 212.

Aron

Sumber: viva                  .