Ini Pesan Jokowi di Peringatan Hari Anti Korupsi

oleh

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2018. Dalam kesempatan itu, Jokowi mengucapkan terima kasih kepada lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Pertama, saya ingin mengucapkan selamat Hari Anti Korupsi Sedunia untuk kita semua,” kata Jokowi di Gedung Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (4/12/2018).

Jokowi mengatakan, acara peringatan Hakordia tersebut menjadi momentum pengingat untuk mengevaluasi dan melanjutkan gerakan anti-korupsi. Capres petahana itu ingin upaya pemberantasan korupsi terus ditingkatkan.

“Pemberantasan korupsi harus ditingkatkan terus, baik berupa penindakan maupun pencegahan,” katanya.

Jokowi juga mengatakan, gerakan tersebut harus menjadi gerakan bangsa. Gerakan ini bisa dilakukan baik oleh institusi negara, civil society maupun masyarakat luas.

Jokowi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada KPK dan seluruh komponen anti-korupsi yang telah membangun budaya anti-korupsi di Indonesia.

“Pada kesempatan ini, saya juga ingin menyampaikan terima kasih kepada KPK, seluruh institusi penegak hukum, aktivis civil society, kaum profesional dan seluruh komponen bangsa yang dengan perannya masing-masing telah menjadi bagian untuk membangun tata kelola dan sistem kerja yang baik, yang mencegah tindak pidana korupsi,” katanya.

“Hal ini adalah bagian dari upaya kita untuk membangun Indonesia bebas korupsi. Dan sekaligus untuk membangun Indonesia maju yang produktif, inovatif, dan efisien,” tambah Jokowi.

Aron

Sumber: detik                 .