PDIP: Yang Bikin RI Punah Bukan Prabowo Kalah, Stop Asbun!

oleh

Jakarta – Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto, mengatakan, apabila dia kalah di Pilpres 2019, Indonesia bisa punah. PDI Perjuangan meminta Prabowo tidak membuat pernyataan yang berlebihan.

“Jangan hiperbola lah, jangan bikin orang menjadi lucu hanya karena ketakutan kalah sehingga membuat pernyataan-pernyataan yang hiperbola,” ujar Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan DPP PDIP Eva Kusuma Sundari, Senin (17/12/2018).

Eva mengatakan Indonesia akan punah bila Pancasila runtuh. Indonesia juga bisa punah bila masyarakat tidak peduli (apatis) dan pesimis terhadap negaranya sendiri. Eva meminta Prabowo tidak asal bicara agar NKRI dapat terus jaya. 

“Yang bikin punah adalah runtuhnya Pancasila, korupsi, dan hilangnya akal sehat, serta penyesatan-penyesatan pikir yang bertujuan menimbulkan apatisme, pesimisme rakyat seperti yang sering dilakukan Gerindra. Jadi, stop asbun (asal bunyi) dan mengekor Trump, be sensible (waras) supaya NKRI tetap jaya,” kata Eva.

Dia juga meminta Prabowo tidak meremehkan kemampuan Indonesia dalam bertahan. Menurut Eva, saat ini Indonesia telah berada pada tangan yang tepat. 

“Jangan meremehkan kemampuan bertahan dari Republik yang sudah sejak ’45 ini berdirinya,” ujar Eva.

“Negara ini tegak saat tidak ada Gerindra, maka tidak akan runtuh apalagi punah NKRI. Pancasila sakti, bisa melawan balkanisasi, ekstremisme agama, bahkan makin sejahtera karena IPM (indeks pembangunan manusia) naik ke kluster negara-negara IPM tinggi (di atas 80-100), apalagi soal satu partai. Masih banyak partai lain yang akan urus negara, NKRI is in good hands,” sambungnya.

Sebelumnya, dalam Konferensi Nasional Partai Gerindra, Prabowo mengaku bisa merasakan keinginan rakyat Indonesia dipimpin presiden baru. Ketum Gerindra itu menyebut, apabila keinginan rakyat tidak dapat direalisasikan, Indonesia bisa punah.

Oleh sebab itu, Prabowo menegaskan bahwa ia dan Sandiaga Uno tidak boleh kalah dalam Pilpres 2019. Sebab, menurutnya, elite yang berkuasa di Indonesia selalu gagal menjalankan amanah rakyat yang justru membuat negara bisa punah. 

“Karena itu, kita tidak bisa kalah. Kita tidak boleh kalah. Kalau kita kalah, negara ini bisa punah. Karena elite Indonesia selalu mengecewakan, selalu gagal menjalankan amanah dari rakyat Indonesia. Sudah terlalu lama elite yang berkuasa puluhan tahun, sudah terlalu lama mereka memberi arah keliru, sistem yang salah,” terang Prabowo.



Sumber: detik                .