Hoax Ma ruf Amin Sinterklas, TKN: Cermin Merosotnya Peradaban

oleh

Jakarta – Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN), Hasto Kristyanto, menyesalkan fitnah yang menyerang calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin terkait video ucapan Natal. Penyunting video menyebarkan hoax Ma’ruf menggunakan busana sinterklas disebut tindakan yang tak beradab.

“Fitnah adalah tindakan keji, membunuh nilai kemanusiaan dan cermin merosotnya peradaban politik kita,” ujar Hasto, Jumat, 29 Desember 2018.

“Ini bukan kebetulan. Pasti ada kekuatan yang tidak senang melihat kekompakan nasionalis dan agamis, agamis dan nasionalis,” ujar Sekretaris Jenderal DPP PDIP itu.

Berkaca pada kasus fitnah terhadap Ma’ruf, Hasto pun mengajak seluruh pihak termasuk pendukung dan tim kampanye untuk mengedepankan adu gagasan dan rekam jejak dalam berkontestasi.

Ia kembali menyinggung fitnah dan serangan terhadap Jokowi lewat produksi tabloid Obor Rakyat. Lalu, terbongkarnya rekayasa penganiayaan Ratna Sarumpaet menjadi pelajaran berharga.

“Beruntunglah masyarakat Indonesia masih melihat rekam jejak dan hal-hal baik di dalam memilih presiden dan wakil presidennya. Rakyat tidak suka dengan berbagai bentuk fitnah,” kata dia.



Sumber: viva               .