Siang Ini, BMKG Prakirakan Jakarta Diguyur Hujan

oleh

Jakarta – Hujan dengan intensitas ringan dan sedang diprakirakan akan mengguyur wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. BMKG meminta warga mewaspadai potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jakbar antara siang hingga menjelang malam hari.

Menurut Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG, pada siang hari hujan dengan intensitas ringan akan terjadi di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara. Sementara di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur hujan diprakirakan turun dengan intensitas sedang. Hanya wilayah Kepulauan Seribu yang pada siang hari terbebas dari hujan. 

Dikutip dari laman bmkg.go.id, Rabu, 16 Januari 2019, untuk malam dan dini hari, seluruh wilayah di DKI Jakarta akan mengalami cuaca berawan. Suhu diprakirakan berada pada kisaran 25′ hingga 31′ Celcius, dengan tingkat kelembaban berada pada kisaran antara 70-90 persen.
Meski hujan diprakirakan terjadi pada siang hari, tapi kemungkinan terjadinya kilat/petir dan angin kencang wajib diwaspadai.

Hujan ringan diprakirakan juga terjadi di Bekasi, Depok, dan Bogor. Sedangkan di wilayah Tangerang, diprakirakan cuaca berawan.



Sumber: viva              .