TKN Jokowi ke Amien Rais yang Ancam Gempur KPU: Jangan Lebay

oleh

Jakarta – Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais mengancam akan menggempur KPU jika ada kecurangan dalam Pemilu 2019. Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin meminta Amien tidak berlebihan.

“Jangan lebay. Istilah ‘gempur’ sangat tidak tepat,” kata juru bicara TKN Jokowi-Ma’ruf, Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Rabu (16/1/2019).

Ace heran isu soal kecurangan KPU menurutnya selalu ditiupkan tim Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Padahal, menurut dia, tim Prabowo-Sandiaga selalu dilibatkan dalam tiap tahapan pemilu.

“Toh selama ini dari kubunya Pak Amien Rais, tim paslon 02, juga selalu dilibatkan dalam tahapan-tahapan pemilu. Ketika membahas DPT dilibatkan, soal mekanisme debat dilibatkan dan lain-lain,” sebut politikus Partai Golkar itu. 

Amien sebelumnya mengatakan bakal mengawasi KPU dalam penyelenggaraan Pemilu 2019. Anggota Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno itu mengancam akan menggempur KPU jika ada kecurangan.

Ace mengatakan Amien tak sendiri dalam mengawasi kinerja KPU. Tim Jokowi-Ma’ruf, katanya, turut mengawasi KPU demi terselenggarannya pemilu berkualitas.

“Kita sama-sama mengawasi kinerja KPU agar bekerja sesuai peran dan tugas mereka untuk menyelenggarakan pemilu secara independen, netral, dan profesional,” sebut Ace.



Sumber: detik              .