PA 212 Minta Ahok Tak Menista Agama Islam Lagi

oleh

Jakarta – Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA 212), Novel Bamukmin, meminta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, yang telah bebas dari penjara, tidak membuat gaduh lagi. Apalagi sampai mengulangi perbuatan menista agama.

“Ya saya berharap Ahok yang telah bebas ini segera hijrah total. Tidak membuat pernyataan menyinggung agama lain, silakan menggali agama lain,” ujar Novel kepada VIVA di Jakarta, Kamis 24 Januari 2019.

Tetapi bila tidak paham, maka Novel menyarankan agar Ahok bertanya kepada ustaz atau ulama. Hal ini tentu lebih baik, ketimbang langsung membuat kesimpulan tentang sesuatu yang tidak dimengerti.

“Kalau enggak paham bertanya kepada yang ngerti atau ustadz yang lurus dan jangan pernah melakukan penistaan agama Islam lagi,” katanya.

Saat bebas pagi tadi, Ahok dijemput oleh anak pertamanya, Nicholas Sean. Dalam akun instagram @basukibtp, Ahok mengunggah foto-foto saat dia menjalani proses administrasi sebelum keluar tahanan. Saat keluar dari penjara, Ahok menggunakan kemeja panjang motif kotak-kotak berwana biru.

“Proses administrasi sebelum bebas di Mako Brimob pagi tadi. Merdeka!” kata Ahok.

Ahok sebelumnya divonis dua tahun penjara lantaran terbukti bersalah melakukan penodaan terhadap agama Islam terkait pernyataannya soal Surat Al-Maidah 51 saat berkunjung ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.



Sumber: viva              .