Jabodetabek Hujan sejak Pagi, BPBD Terbitkan Peringatan Dini

oleh

Jakarta – Beberapa wilayah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi hujan dengan intensitas sedang sejak pagi, Jumat 25 Januari 2019. Hujan teramati turun sejak pukul pukul 07.10 WIB.

Badan Penanggulangan dan Bencana Daerah DKI Jakarta merilis wilayah-wilayah yang hujan sejak pagi, meliputi kecamatan-kecamatan tertentu di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

BPBD tak menyebutkan laporan banjir namun memperingatkan kepada para camat dan lurah agar siaga. Sebab hujan itu diperkirakan masih berlangsung hingga pukul 09.30 WIB.

“Untuk para camat & Lurah daerah rawan banjir atau longsor agar antisipasi dengan siagakan PPSU (Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum) dan segera tindak lanjuti genangan,” dikutip dari akun Twitter BPBD, @BPBDJakarta, pada Jumat pagi.

Namun berdasarkan pemutakhiran informasi, dilaporkan sejumlah genangan akibat hujan itu, di antaranya di kawasan putaran Lapiaza dan Jalan Bulevar Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Kondisi serupa dilaporkan di Jalan Pegangsaan Dua akibat saluran draenase kota terkena tiang pancang pembangunan jalan. 

View image on Twitter

Polisi melaporkan, teramati satu genangan setelah hujan itu di depan Wisma Korindo, Pancoran, Jakarta Selatan, pada pukul 09.09 WIB, sebagaimana dikutip dari akun @TMCPoldaMetro.

Embedded video

Situasi arus lalu lintas dilaporkan masih relatif lancar di beberapa ruas jalan, meski di jalan-jalan tertentu cenderung padat. Namun secara umum, polisi memastikan, lalu lintas cukup ramai lancar.

Di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, misalnya, lalu lintas relatif ramai lancar pada 07.23 WIB. Begitu pula di Gerbang Tol Cengkareng pada pukul 08.33 WIB.

View image on Twitter

07.23 Arus lalu lintas Bundaran HI terpantau ramai lancar.47:25 AM – Jan 25, 2019

Kondisi ramai lancar arus lalu lintas lainnya terpantau di exit Tol Ancol timur pada 08.34 WIB, Tol Becakayu pukul 08.35 WIB, exit Tol Lotte Pasar Rebo pukul 08.36 WIB, dan traffic light Caringin pukul 08.37 WIB.

View image on Twitter

08.35 Situasi arus lalu lintas Tol Becakayu ramai lancar.48:34 AM – Jan 25, 2019.



Sumber: viva              .