Jokowi Bahas Islam Moderat dengan Quraish Shihab

oleh

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Mantan Menteri Agama Quraish Shihab di Pondok Pesantren Bayt Alquran, Tangerang Selatan. Keduanya membahas mengenai Islam Wasathiyah atau Islam moderat.

“Alhamdulillah saya bisa berkunjung dengan Pak Quraish Shihab di Pusat Studi Alquran di Tangsel ini Banyak yang kita perbincangkan. Tapi pada intinya tadi mengenai moderasi Islam. Islam yang moderat. Wasathiyah Islam. Itu yang tadi kira-kira kita perbincangkan,” ujar Jokowi di Ponpes Bayt Alquran, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (25/1/2019).

Pertemuan keduanya berlangsung tertutup. Dalam momen ini, Jokowi sempat memayungi Quraish Shihab. 

“Banyak sekali. Sudah ditulis semuanya. Beliau menyampaikan apa-apa yang harus negara lakukan dalam rangka tadi yang saya sampaikan,” kata Jokowi.

Di kesempatan ini, Quraish Shihab menekankan Pusat Studi Alquran di Ponpes menitikberatkan pada Islam yang moderat. Quraish Shihab mengatakan, Jokowi menyambut baik masukan yang diberikan.

“Alhamdulillah itu disambut dengan sejuk dan dengan penuh perhatian. Dunia saat ini membutuhkan moderasi. Bukan membutuhkan kekerasan,” ujar Quraish Shihab.



Sumber: detik              .