Jokowi Janji Rampungkan Bandara dan Jalur Kereta di Bengkulu

oleh

Jakarta – Dalam kunjungan kerjanya di Bengkulu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat menyinggung beberapa proyek infrastruktur di Bumi Raflesia tersebut. Jokowi berjanji akan segera merampungkan pembangunan Bandara Fatmawati Soekarno dan jalur kereta api di Pulau Bai, Bengkulu.

Jokowi mengatakan, pembangunan bandara Fatmawati Soekarno, Bengkulu saat ini dalam tahap pengerjaan. Dia juga akan segera menugaskan Angkasa Pura II untuk mengelola bandara tersebut nantinya.

“Bengkulu ini yang segera kita realisasikan airport. Ini segera dari UPT akan langsung diserahkan ke Angkasa Pura biar ada ekspansi dan biar bisa dikelola,” kata Jokowi saat ditemui wartawan di Kampung Nelayan Sumber Jaya, Bengkulu, Jumat (15/2/2019).

Dia mengatakan, nantinya Bandara Fatmawati Soekarno itu akan menjadi bandara internasional. Sehingga diharapkan hal itu akan memudahkan penerbangan internasional, salah satunya untuk keberangkatan haji.

“Haji juga bisa langsung. Saya kira goal-nya ke sana, sehingga semakin naik,” kata Jokowi.

Tak hanya bandara, Jokowi juga berjanji akan merampungkan pembangunan jalur kereta api di Pulau Bai sehingga bisa tersambung ke Lubuk Linggau. Tujuannya agar transportasi di wilayah tersebut jadi lebih mudah dan murah.

“Biar transportasi lebih murah, dan Kawasan Ekonomi Khusus bisa berkembang, sehingga Bengkulu ini produksi sawit dan tambang dan komoditas dyer jagung bisa dimuat,” kata Jokowi.

Saat ditanya target penyelesaian proyek tersebut, Jokowi mengatakan akan segera diselesaikan. 

“Kita rampungkan satu-satu. Kalau airport Maret rampung. Untuk tol insyaallah bulan depan mulai pembebasan,” katanya.

Sumber: detik            .