Istri Terduga Teroris di Sibolga Meledakkan Diri

oleh

Sibolga – Polri menyebut istri terduga teroris Husain alias Abu Hamzah di Sibolga, Sumatera Utara meledakkan diri. Istri terduga teroris itu diduga meledakkan diri Rabu, dini hari tadi.

“Info dari lapangan, istri meledakkan diri sekitar pukul 02.00 WIB,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo kepada wartawan, Rabu, 13 Maret 2019.

Dedi menyebut, polisi tengah melakukan sterilisasi. Olah Tempat Kejadian peristiwa juga sampai sekarang masih terus dilakukan.

“Saat ini tim sedang laksanakan sterilisasi. Olah TKP dan evakuasi terduga pelaku peledakan (istri dan anak),” kata Dedi.

Saat ini, tim masih menunggu Labfor dan Inafis ke lokasi. Petugas belum berani mendekat karena dikhawatirkan masih ada sisa-sisa bom yang dapat melukai petugas.

“Sterilisasi masih dilaksanakan. Situasi secara umum Sibolga sudah kondusif,” katanya.

Sebelumnya, Abu Hamzah sudah diamankan Densus 88. Namun, istri dan anaknya masih tertahan di rumah sebelum ada ledakan Rabu dini hari tadi.

Warga yang berdekatan dengan rumah terduga teroris sudah diungsikan dengan radius 300 meter. Warga untuk sementara tak boleh mendekat dan kembali ke rumah dulu. 

Sumber: viva          .