Ma ruf Ingin Indonesia Punya Gedung Opera Ala Sydney dan Festival Budaya

oleh

Jakarta – Cawapres Ma’ruf Amin menyampaikan visi membangun budaya Indonesia. Dia ingin festival Indonesia digelar di luar negeri dan membangun gedung opera.

Ma’ruf Amin mengomentari pembangunan kebudayaan yang masih kalah dengan pembangunan infrastuktur. Dia mengatakan bersama Capres Jokowi ingin mendorong pengembangan budaya melalui ekonomi kreatif dalam hal ini lewat Badan Ekonomi Kreatif.

“Dengan Bekraf ini kita akan mengembangkan kebudayaan dan kita adakan festival kebudayaan di berbagai negara dunia,” kata Cawapres Ma’ruf Amin dalam Debat Cawapres Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019).

Sebagaimana diketahui, festival budaya di luar negeri sering menjadi alat promosi pariwisata Indonesia. Festival budaya menjadi cara untuk menarik perhatian calon wisatawan mancanegara untuk nantinya mengunjungi Indonesia.

Bukan cuma itu, promosi kebudayaan Indonesia kata Ma’ruf perlu dilakukan dengan membangun gedung opera. Dia mengambil contoh Sydney Opera House, sebuah tempat wisata di Australia yang populer.

“Insya Allah kami ingin membangun semacam opera, seperti opera yang ada di Sydney untuk eksibisi dan pertunjukan kebudayaan kita,” kata Ma’ruf.

Sumber: detik          .