Prabowo Ingin Menang 25 Persen, Ma ruf Bilang “Padahal Survei Tak Ada yang Menang”

oleh

Jakarta – Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, mengatakan ingin mengungguli petahana Joko Widodo ( Jokowi) dengan selisih 25 persen. Selisih yang besar lantaran kekhawatiran Prabowo suara bakal dicuri belasan persen.BERITA TERKAIT

Menanggapi pernyataan tersebut, calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin menilai wajar saja sebagai kontestan berkeyakinan menang. Namun, Ma’ruf mengatakan target Prabowo terlampau sesumbar karena sejumlah survei tidak ada yang memenangkan Prabowo-Sandiaga.

“Oh iya, gede banget itu. Padahal survei semua mengatakan tidak ada yang menang. Enggak ada satu survei pun yang mengatakan menang. Paling kalah tipis, kalah banyak,” ujar Ma’ruf di kediamannya, Jalan Situbondo, Jakarta Pusat, Sabtu (6/4).

Menjelang pencoblosan, sejumlah lembaga survei merilis hasil temuan elektabilitas capres-cawapres. Di antaranya, LSI Denny JA, Indikator Politik, serta Indo Barometer. Lembaga survei itu mencatat selisih 18-20 persen untuk keunggulan petahana Jokowi.

Ma’ruf juga mengomentari kekhawatiran Prabowo suaranya bakal dicuri. Menurut Mustasyar PBNU itu, Prabowo tak perlu menyatakan demikian. Sebab sudah ada ‘wasit’ yang mengawasi jalannya pemilu.

“Mereka bilang menang, nanti kalau kalah artinya dicuri. Ini kan kita itu ada wasitnya, ada tukang hitungnya, ada pengawasnya. Kita berjuang saja,” ucapnya.

Diberitakan, Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menerima deklarasi dukungan dari Gerakan Elaborasi Rektor Akademisi Alumni dan Aktivis Kampus Indonesia. Prabowo meminta para guru besar dan cendekiawan yang hadir mengawasi proses pemilu pada 17 april mendatang guna menurut kecurangan.

“Berapa hari lagi kita harus bener-bener turun kita harus atasi niat-niat kecurangan,” kata Prabowo di Balai Kartini, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (5/4) malam.

Mantan Danjen Kopassus itu ingin memenangkan pilpres dalam angka besar yakni selisih 25 persen dari capres petahana Joko Widodo. “Kita harus menang dengan selisih 25 persen. Karena siap akan dicuri sekian belas persen. Hanya itu, hanya itu, usaha kita,” ucap Prabowo.

Sumber: merdeka          .