Sisa-sisa Kebakaran di Gedung Bawaslu: Tembok Gosong dan Kaca Pecah

oleh

Jakarta – Gedung Bawaslu di Jalan MH Thamrin sempat terbakar dini hari tadi. Kebakaran tersebut sudah padam dan menyisakan tembok gosong serta kaca yang pecah.

Pantauan di lokasi, sekitar pukul 08.00 WIB, Kamis (23/5/2019), terlihat tembok dan pagar Bawaslu gosong akibat terbakar dini hari tadi. Pecahan kaca dan batu-batu juga terlihat berserakan di halaman Bawaslu.

Kerusakan di salah satu bagian gedung Bawaslu

Selain kaca yang pecah dan tembok yang gosong, terlihat ada bagian tembok gedung yang bolong. Saat ini petugas sedang berupaya membersihkan sisa kerusuhan, baik di dalam lingkungan Gedung Bawaslu maupun di jalan MH Thamrin.

Terlihat juga ada kawat berduri yang masih disiagakan di depan Bawaslu. Sejumlah motor juga terlihat mengalami kerusakan dan ditumpuk di dekat kawat berduri di seberang gedung Bawaslu.

Kerusakan di salah satu bagian gedung Bawaslu

Jalan MH Thamrin yang berada di depan Bawaslu sendiri masih ditutup. Petugas polisi masih terlihat berjaga, sementara massa aksi tak terlihat lagi di lokasi.

Kerusakan akibat kerusuhan di depan gedung Bawaslu

Sebelumnya, salah satu area di gedung Bawaslu, Jakarta Pusat, sempat terbakar saat kerusuhan terjadi sekitar pukul 04.20 WIB. Api diduga berasal dari molotov yang dilempar massa demonstran. 

“Benar, lantai 2 terbakar, dinding saja yang rusak, dinding yang pinggir menghadap gedung Jaya yang ke arah Tanah Abang,” ujar anggota Bawaslu Rahmat Bagja saat dihubungi via telepon, Kamis (23/5), pukul 04.20 WIB.

Sumber: detik  .