H-2 Lebaran 2019, Pasar Tanah Abang Masih Ramai Dikunjungi

oleh

Jakarta – Mendekati hari raya Idul Fitri atau tepatnya H-2 Lebaran 2019, Pasar Tanah Abang masih disesaki pengunjung. Aktivitas jual beli di sentra grosir terbesar se-Asia Tenggara ini mulai dirasakan sepanjang trotoar jalan hingga menuju pusat grosir perbelanjaan.

Tanah Abang sendiri memang menjadi tempat favorit berburu perlengkapan Lebaran. Selain harga yang ditawarkan lebih murah, tempat ini juga menyediakan kelengkapan barang yang cukup banyak. Mulai dari, busana muslim, kelengkapan sekolah, makanan, hingga pernak pernik lainnya.

Pantauan merdeka.com, lalu lalang gerombolan orang sambil menenteng barang belanjaan pun tak dapat diindahkan lagi. Teriakan pedagang juga tak kalah menggema sepanjang jalan untuk menarik perhatian pembeli. “Dicoba dulu kakak, ukuran dan warnanya lengkap. Ambil banyak bisa kurang,” ucap salah satu pedagang.

Salah satu pengunjung, Intan (35), mengatakan hampir setiap tahun ketika Lebaran selalu menjadikan pasar Tanah Abang sebagai lokasi pilihan untuk berbelanja. Salah satu alasannya yakni harga yang dipatok lebih murah dibandingkan pasar-pasar lainnya.

“Keluarga kita banyak otomatis kita belanja di pasar tanah abang karena murah. Setiap tahun pasti ke sini karena sudah jadwal. Kalau belum sampai sini belum Lebaran,” katanya saat berbincang dengan merdeka.com, Senin (3/6)

Wanita asal Depok ini pun mengaku tengah memboyong berbagai perlengkapan Lebaran untuk keluarganya di rumah. Mulai dari gamis, celana levis bahkan kebutuhan lainnya.

Senada dengan Intan, pengunjung lainnya, Yusifa Yuni Amleja (21) juga mengaku pada Lebaran 2019 ini memilih Tanah Abang sebagai penunjang untuk memenuhi kelengkapan pribadinya. Mulai dari busana muslim, hingga keperluan saat sholat seperti mukena dan sajadah. “Kualitas tidak jauh beda, kalau dibandingkaan mal, bahkan 2 kali lipat kualitas juga bagus-bagus banget,” katanya.

Sumber: merdeka  .