Pelatih Taiwan: Timnas Indonesia U-23 Lebih Baik dari Kami

oleh

Bekasi – Tim nasional Indonesia U-23 mengalahkan Taiwan dengan skor 4-0 dalam pertandingan Grup A Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu 12 Agustus 2018, Garuda Muda bermain dengan baik.

Pelatih Taiwan, Pen Wushung menilai anak asuhnya memang kalah kualitas dari Timnas U-23. Kolektivitas tim tuan rumah membuat anak asuhnya kerepotan dalam memberi perlawanan.

“Kami sudah bermain dengan sangat keras. Tapi, Indonesia benar-benar tim yang kuat dan lebih baik dari kami,” ujar Pen, dalam konferensi pers usai pertandingan.

Sialnya, pada pertandingan kali ini tak cuma kesulitan karena Timnas U-23 bermain dengan baik. Kelelahan fisik karena sebelumnya sudah menjalani pertandingan melawan Palestina membuat kekuatan timnya merosot.

“Kami sangat kerja keras dalam pertandingan tadi. Ini pertandingan kedua bagi kami, sedangkan Indonesia yang pertama. Istirahat satu hari membuat pemain kelelahan,” tutur Pen.

Dari dua pertandingan yang telah dilalui, Taiwan baru mengoleksi satu poin. Melawan Palestina sebelumnya, mereka bermain imbang tanpa gol. Untuk menjaga peluang lolos ke babak berikutnya, Chen Tingyang dan kawan-kawan mesti menyapu bersih dengan kemenangan.

Aron

Sumber: viva          .