Respons Sandi Saat Tahu Keluarga Gus Dur Dukung Jokowi-Ma ruf

oleh

Jakarta – Putri Presiden ke-4 RI, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid alias Yenny Wahid telah menentukan sikapnya untuk Pemilihan Presiden 2019 mendatang. Konsorsium Kader Gus Dur mendukung pasangan calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin.

Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno lalu mengucapkan selamat atas pilihan Yenny. Sandiaga bersama dengan Prabowo yakin, Yenny telah berpikir matang dalam menentukan pilihan tersebut.

“Kita sangat meyakini bahwa keputusan itu diambil matang-matang dan dilandasi dengan istikharah maupun juga pendapat dari berbagai pihak,” kata Sandi, Rabu 26 September 2018

Pria yang akrab disapa Sandi itu juga mengatakan, meski Yenny mendukung paslon Jokowi-Ma’ruf, namun dirinya bersama dengan Prabowo tetap berkomitmen menjalankan pesan yang telah dititipkan keluarga Gus Dur tentang menjaga keberagaman di Tanah Air.

“Kami berkomitmen apa yang dititipkan oleh bu Sinta dan ibu negara kita dan juga mbak Yenny terkait menjaga keberagaman merajut perdamaian kebangsaan, meningkatkan toleransi bagi bangsa ini, dan memberikan perhatian lebih kepada perempuan dengan dari kaum yang marjinal itu akan tetap kita lakukan,” ujar Sandi.

Sandi juga mengatakan, meskipun keluarga Gus Dur akhirnya mendukung Jokowi-Ma’ruf, namun ia akan tetap mengakomodir hal-hal yang diajukan oleh Yenny Wahid. Salah satunya, yakni memasukkan 10 nama yang diusulkan Yenny dalam tim pemenangan Prabowo-Sandi.

“Sekali lagi, kami ucapkan selamat kepada mbak Yenny dan terima kasih interaksinya dua tiga minggu terakhir dan juga terima kasih atas usulan nama-namanya yang telah kami akomodir juga,” ujar mantan Wagub DKI ini.

Aron

Sumber: viva         .