Nama Menteri Akan Diumumkan Hari Rabu, Adakah Maknanya Hari Rabu ?

oleh -228 views

SINARNEWS – Rencana pengumuman nama menteri akan dilaksanakan pada hari Rabu (23/10) Hal ini diungkapkan oleh Mahfud MD yang sudah diminta jadi menteri. “Yang kalau tidak berubah akan dilantik hari rabu. Pagi sudah berkumpul di sini,” kata Mahfud Md saat keluar dari Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (21/10/2019).
Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengumumkan nama-nama menterinya pada hari Rabu. Ini bukan kali pertama Jokowi mengumumkan menteri baru di hari Rabu, apakah ada makna tersendiri?
Nah ngomong-ngomong soal hari Rabu, Jokowi sering mengambil keputusan penting di hari Rabu. Jokowi juga dikenal sebagai orang yang menyukai simbol-simbol Jawa. Apakah hari Rabu pekan ini bermakna baik bagi Jokowi?
Dalam penanggalan Jawa, Rabu, 23 Oktober 2019 jatuh pada Rabu Legi dengan Wuku Prangbakat. Selain itu, menurut anggapan budaya Jawa, Rabu juga dikenal sebagai hari baik.
Hari Rabu juga kerap dianggap sebagai ‘waktu sakral’ Jokowi ketika merombak susunan kabinetnya. Untuk diketahui, Jokowi pernah melakukan Reshuflle Kabinet Kerja Jilid II pada 27 Juli 2016 atau Rabu Pon. Jokowi sendiri juga diketahui lahir pada hari Rabu Pon, yakni 21 Juni 1961.
Hingga saat ini, sudah ada beberapa tokoh yang dipanggil oleh Jokowi ke Istana Negara untuk menjadi menteri. Selain Mahfud MD, ada nama CEO Gojek, Nadiem Makarim, eks CEO NetTV Wishnutama, eks TKN Erick Thohir dan Bupati Minahasa Selatan, Christiany Eugenia Tetty Paruntu.

Posted : nikolas s naibaho
.