Tersangka Penghina Risma , Menangis

oleh -151 views

Surabaya – Atas nama pribadi , Tri Rismaharini (Risma) telah melaporkan ZD, warga Bogor, Jawa Barat, pelaku penghina Risma melalui media sosial Facebook, dan pelaku sudah ditangkap dan ditahan oleh Polrestabes Surabaya.
“Saya laporkan pribadi bukan atas nama siapapun,” tutur Wali Kota Risma di rumah dinasnya, Jalan Sedap Malam Surabaya, Rabu (5/2/2020).
Risma juga menjelaskan kenapa dirinya melaporkan warga Bogor tersebut. Menurut wali kota perempuan pertama di Surabaya, jika dirinya mendapatkan perkataan tidak baik terhadap dirinya juga secara tidak langsung kepada orangtuanya.
“Sebetulnya kemarin alasan saya kenapa saya melaporkan, karena kalau saya kodok berarti ibu dan ayah saya kodok. Saya enggak ingin orangtua saya direndahkan,” ujar Risma.
Sebelumnya, Anggota Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Surabaya berhasil menangkap pelaku penghina Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma), ZD saat berada di dalam rumahnya di Bogor, Jawa Barat.
Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho menyampaikan setelah menjalani pemeriksaan beberapa saksi, pelaku dijemput di rumahnya, di Bogor, Jawa Barat. “Dan beberapa hari dilakukan pemeriksaan, statusnya naik menjadi tersangka,” tuturnya.
Sandi Nugroho menuturkan, ZD terbukti bersalah karena telah melakukan penghinaan, ujaran kebencian, dan kejahatan ITE. Menurut Sandi, penyidikan kasus ini bermula dari desakan masyakarat Surabaya terhadap pemkot untuk melaporkan pelaku.
“Setelah ada laporan masuk ke kepolisian, kita lakukan pemeriksaan 16 saksi, termasuk saksi ahli, hingga berujung pada penetapan tersangka,” kata Sandi.
Sebenarnya, saat diamankan di rumahnya, ZD sudah mengira bakal ditangkap. Hal itu diketahui ketika ponsel yang dijadikan alat bukti, sempat tidak ditemukan barang bukti. Sebab, ponsel tersebut telah direset ulang untuk menghilangkan jejak unggahannya.

Note : Agar seluruh masyarakat bisa lebih bijak dalam penggunaan media sosial. Jangan suka menghina. Mari kita manfaatkan media sosial dengan hal – hal yang positif .

Web Presiden

 

.

Kompas Lowongan Kerja