Hati Hati , Ada Sindikat Pembobol Rekening Bank

oleh -411 views

Wartawan Senior, Ihlam Bintang yang menjadi korban dari pembobolan rekening lewat nomer ponsel menyebutkan saat ini kasusnya tengah ditangani pihak berwajib, dimana sistem keamanan SIM Card disebut Ilham sangat lemah mengingat proses penggantian kartu SIM yang dilakukan oleh tersangka sangat cepat sekitar 3 menit saja, selain itu keamanan di bank juga lemah karena tersangka mampu membobol 94 transaksi di bank dan pembobolan 5 kartu kredit.
Pelaku pembobolan rekening milik wartawan senior Ilham Bintang akhirnya ditangkap kepolisian beberapa hari yang lalu. Sebanyak delapan orang telah ditetapkan sebagai tersangka.
Dalam konferensi persnya, Kepala Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengungkap muslihat para tersangka melakukan aksinya. Mereka mengambil data korban dengan cara membeli data nasabah kartu kredit. Dari situ, mereka menelusuri mana nasabah yang aktif menggunakan kartu kreditnya. Penelusuran ini mereka lakukan melalui data sistem laporan informasi keuangan (SLIK) Otoritas Jasa Keuangan dan BI Checking.
Langkah selanjutnya, tersangka mendatangi gerai operator untuk meminta kartu SIM atau subscriber identity module telepon selular milik korban. “Dari rekaman CCTV (kamera pengawas) gerai Indosat Bintaro Jaya Xchange, tersangka datang mengaku sebagai pemilik SIM card dan membuat aduan sehingga terbit kartu baru,” kata Yusri, seperti dikutip dari Antara, Kamis (5/2).
Pelaku kemudian dengan leluasa menguasai email korban. Verifikasi ulang untuk meminta kode sandi atau password dapat mereka lakukan karena nomor telepon korban ada dalam genggaman.
Aksi terakhir, mereka menguras rekening korban. Caranya, mentrasfer uang milik target ke rekening penampung dan melakukan belanja online.
Kepolisian membekuk lima tersangka yang bernama Desar alias Erwin (27), Teti Rosmiawati (45), Wasno (51), Arman Yunianto (52), Jati Waluyo (32), Hendri Budi Kusumo (24), Rifan Adam Pratama (24), dan Heni Nur Rahmawati (24).

Rekening Ilham Bintang ( wartawan senior ) , dibobol lulusan SD

Web Presiden

 

Waspada Aksi Bobol M Banking

Kompas Lowongan Kerja