Jakarta dan Sekitarnya , Dikepung Banjir Lagi

oleh -183 views

Sejumlah wilayah di Jakarta kembali terendam banjir, Selasa (25/2/2020) pagi, setelah hujan mengguyur sejak Senin (24/2/2020) malam.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, informasi yang diterimanya, lebih dari 200 RW di Ibu Kota terkena dampak banjir.
Sementara Pemkot Tangerang mencatat ada 13 titik banjir di wilayah tersebut sebagai dampak hujan deras yang melanda sejak Senin malam hingga Selasa pagi.
“Kemarin beberapa lokasi di Kecamatan Periuk sudah mulai surut, namun hujan deras yang melanda wilayah Tangerang dan sekitarnya pada Senin malam sampai pagi hari tadi, membuat ketinggian air kembali naik,” ujar Sekretaris BPBD Kota Tangerang, Edi Sofyan, Selasa (25/02/2020).
Banjir juga merendam sejumlah perumahan di Bekasi Selasa (25/2) setelah hujan turun semalaman. Banjir telah merendam beberapa kompleks perumahan . Seperti Perumahan Villa Taman Kartini, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa (25/2/2020) pagi. Banjir sudah setinggi 1,5 meter .
Ratusan warga terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman lantaran rumah mereka sudah terendam banjir.
Diketahui air mulai menggenangi perumahan tersebut sejak pukul 04.00 WIB. Total ada 10 RT di Perumahan Villa Taman Kartini yang seluruhnya tergenang air.
Luapan air mulai merambah masuk perumahan ketika warga sedang terlelap sekitar pukul 02.00 WIB. Volume air yang masuk cukup deras sehingga banyak warga yang tidak sempat menyelamatkan barang-barang penting di dalam rumah.
Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan wilayah sekitarnya sejak kemarin malam. Hal tersebut memicu banjir, termasuk di Depok dan sekitarnya .

 

Web Presiden

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kompas Lowongan Kerja