Terkait Penanganan Banjir , Komisi V DPR Panggil Anies hingga RK Bahas Banjir Jabodetabek

oleh -108 views

Jakarta – Komisi V DPR menjadwalkan rapat terkait penanganan banjir di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Sejumlah kepala daerah terkait dipanggil, termasuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ridwan Kamil.

Berdasarkan agenda resmi di situs DPR, Rabu (26/2/2020), rapat Komisi V direncakan berlangsung pukul 10.15 WIB. Rapat membahas banjir Jabodetabek ini mengundang tiga kepala daerah.

Web Presiden

“26 Februari 2020· 10.15 WIB. Penanganan bencana banjir di Jabodetabek (menghadirkan Gubernur dan Ketua DPRD DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten),” begitu agenda yang tertera di situs DPR.

Dikonfirmasi terpisah, pimpinan Komisi V DPR Ridwan Bae membenarkan kalau mereka bakal menghadirkan Anies Baswedan dalam rapat banjir Jabodetabek.

“Ada, ada, jam 10,” kata Ridwan Bae.

Sementara itu, anggota Komisi V DPR Syarief Abdullah Alkadrie menyebut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Banten Wahidin Halim juga diundang. Namun Syarief mengaku belum bisa memastikan apakah Anies dan Ridwan Kamil-Wahidin Halim hadir.

“Kita undang. Berkaitan dengan persoalan banjir bagaimana secara komprehensif supaya sinergitas antara pusat, DKI, Banten dan Jawa Barat. Kita kan tidak boleh menyalahkan DKI, menyalahkan Banten atau menyalahkan Jawa Barat. Ini juga tanggung jawab pemerintah pusat terkait persoalan ini,” sebut Syarief.

Sejumlah wilayah di Jabodetabek memang kebanjiran pada Selasa (25/2) kemarin. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta izin untuk bekerja terlebih dahulu.

.

Kompas Lowongan Kerja