Dokter Perusahaan Diminta Dinkes Cilegon Periksa Rutin Kesehatan TKA

oleh -84 views

Cilegon – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon menyurati dokter perusahaan untuk melakukan pemeriksaan rutin terhadap tenaga kerja asing yang bekerja di perusahaan untuk mencegah peneybaran virus Corona. Dinkes meminta agar tenaga kerja asing (TKA) yang baru datang dari negara terdampak virus Corona diisolasi selama 14 hari.

“Kalau yang lolos berhasil sampai di tempat tujuan artinya mereka dalam kondisi sehat, yang datang itu adalah yang sehat. Akan tetapi instruksi yang saya lanjutkan di situ kepada semua perusahaan dan surat ini saya teruskan ke Disnaker,” kata Kepala Dinkes Cilegon dr Arriadna, Selasa (3/2/2020).

Web Presiden

“Maksud saya agar Disnaker menyurati semua perusahaan dari surat saya karena yang punya kewenangan itu Disnaker nggak bisa saya,” sambung dia.

dr Arriadna menuturkan isolasi terhadap orang yang baru kembali dari negara terdampak Corona berdasarkan protokol. “Saya juga bersurat ke dokter-dokter perusahaan bahwa ada protokolnya itu bahwa harus diisolasi 14 hari,” lanjutnya.

Surat itu sudah dilayangkan ke perusahaan sejak Corona merebak di China. Sejauh ini, Dinkes Cilegon belum menerima informasi warga ataupun pekerja asing di Cilegon suspect Corona.

Pihaknya nenyarankan agar masyarakat tetap waspada namun tidak panik. Menjaga daya tahan tubuh jadi solusi agar tak tertular Corona.

Kompas Lowongan Kerja