Sampai saaat ini, Petamburan Masih Banyak Kasus Covid-19

oleh -90 views

Jakarta – Kelurahan Petamburan masih menjadi daerah dengan jumlah kasus positif Covid-19 terbanyak di DKI Jakarta. Berdasarkan data yang diunggah dalam situs corona.jakarta.go.id, warga Kelurahan Petamburan yang terinfeksi virus Corona sebanyak 87 orang.

Namun, jumlah kasus positif tersebut tidak diikuti dengan jumlah kesembuhan. Tercatat, jumlah kasus sembuh terbanyak dari virus tersebut ada di Kelurahan Senayan, sebanyak 15 orang.

Web Presiden

Sementara itu, setelah Kelurahan Petamburan, kelurahan terbanyak kasus positif Covid-19 ada di Kelurahan Sunter Agung sebanyak 57 kasus, Pademangan Barat 43 kasus, dan Pondok Kelapa 40 kasus.

Total kelurahan di DKI Jakarta yang terinfeksi virus Corona adalah 255 dari 267 kelurahan.

Selain jumlah kasus positif, situs tersebut juga mempublikasikan data kasus kesembuhan terbanyak ada di Kelurahan Senayan 15 orang, Tomang 13 orang, Pegadungan 9 orang, Kalideres 7 orang.

Untuk kasus kematian akibat virus Corona tertinggi, terjadi di Kelurahan Pondok Pinang sebanyak 7 orang, Bintaro dan Sunter Agung sebanyak 6 orang, Cempaka Baru 5 orang.

Juru Bicara pemerintah penanganan Covid-19 Ahmad Yurianto menyebutkan, ada lima provinsi dengan jumlah pasien sembuh tertinggi. Pertama ada wilayah DKI Jakarta yang menjadi pasien sembuh terbanyak dengan 326 orang. Lalu Provinsi Jawa Timur sebanyak 133 orang, Jawa Barat 93 orang, Sulawesi Selatan 82 orang dan Bali 70 orang.

Sementara, pasien baru Covid-19 terbanyak juga ditemukan di DKI Jakarta sebanyak 85 orang. Dengan begitu total keseluruhan di wilayah DKI Jakarta sudah ada 3.684 dinyatakan positif.

.

Kompas Lowongan Kerja