Jemaah Masjid Nurul Yaqin Kalteng Digegerkan Dengan Adanya Bom

oleh -92 views

Jakarta – HG alias Iwan (22) ditangkap polisi terkait kasus teror bom di Masjid Nurul Yaqin Kuala Pembuang, Kecamatan Pembuang Hilir, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah (Kalteng). Dia meletakkan benda diduga bom yang menggegerkan warga ketika hendak salat di masjid tersebut.

Berdasarkan rekaman CCTV Masjid Nurul Yaqin, HG alias Iwan masuk ke area masjid pada Jumat (1/5/2020) sekitar pukul 18.00 WIB, jelang salat Isya. Pemuda berperawakan sedang yang menggunakan kaos oblong warna cerah dan celana pendek warna gelap ini langsung pergi begitu meletakkan benda diduga bom tersebut.

Web Presiden

Dari foto yang diperoleh dari humas Polda Kalteng, benda yang diletakkan HG alias Iwan ini memang mirip rangkaian bom. Ada rangkaian sirkuit dan sejumlah kabel di benda diduga bom tersebut.

Teror Bom di Masjid Nurul Yaqin Kuala Pembuang Kalteng

HG alias Iwan sendiri diringkus di sebuah ruang di SD Asseruyaniyyah Kuala Pembuang pada Sabtu (2/5/2020) sekitar pukul 04.20 WIB. Tangannya diborgol aparat saat digiring menuju kantor polisi.

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Hendra Rochmawan saat ini HG alias Iwan masih diperiksa intensif. Belum diketahui apa motif pelaku melakukan teror bom di bulan Ramadhan.

“Kami akan terus mengembangkan kasus ini dan mengungkap motif dari terduga pelaku,” ujar Kombes Hendra Rochmawan.

.

Kompas Lowongan Kerja