,

SOP Adat Batak Pada Era New Normal

oleh -3.365 views
By : Satgas Sispokat Covid 19 - LABB

Jakarta – LABB ( Lokus Adat Budaya Batak ) , organisasi yang diakui oleh pemerintah RI dan telah melakukan kordinasi dengan Kemenkes dan Gugus Tugas Covid 19 ( Satuan Tugas ).
Pada 17 Juli 2020 , Bertempat di Gedung Universitas Mpu Tantular Jakarta , DMLABB dan DPP LABB telah membentuk Satuan Tugas Khusus Sosialisasi dan Simulasi Protokol Kesehatan Tata Laksana Adat Istiadat Batak Toba pada masa adaptasi Masyarakat Produktif dan Aman Covid 19 ( SATGAS SISPOKAT COVID 19) .
Adapun susunan pengurus SATGAS adalah :

Pengarah :
Ketua DMLABB Bidang Organisasi
Ketua DMLABB Bidang Pariwisata
Ketua Umum DPP LABB

Web Presiden

Pelaksana :
Ketua : Ir Nikolas Sinar Naibaho , MBA
Wakil Ketua : Jadisman Hutapea

Sekreraris : St Ir Monang Sirumapea , MM
Sekretaris Executive / IT : Aron Jonathan Naibaho
Bendahara : Drs Jackson M Turnip , MHum.

Dan Satgas SISPOKAT akan mengkordinasikan rencana kegiatan dengan instansi terkait , termasuk ke SATGAS GUGUS Covid yang baru di bentuk oleh Presiden RI Joko Widodo.

Dan dalam waktu dekat , akan dilaksanakan sosialisasi , kepada ketua ketua marga , maupun utusan yang dihunjuk oleh Perkumpulan ( Punguan ) .
Adapun tujuan sosialisasi ini , agar terciptanya acara adat batak dengan resiko yang sekecil kecilnya , serta tersosialisasinya teknis adat yang lebih simple secara teknis , tampa mengurangi nilai dan makna adat tersebut.

Posted by : Nikolas S Naibaho ( Ketua Satgas)

Kompas Lowongan Kerja